Tuesday, November 24, 2009

KEGIATAN HIMAPTIKA

Padatnya Kegiatan HIMAPTIKA

Di akhir kepengurusan saudara Eko Arianto, kegiatan HIMAPTIKA semakin padat, dari mulai Sempoa Lanjutan, Opspek Prodi, Sarasehan Himaprodi, PRO, Work Shop, Mubes HIMAPTIKA, serta Tasyakuran Kepengurusan periode 2008-2009 dan Milad HIMAPTIKA.


Sempoa Lanjutan
Sempoa Lanjutan merupakan salah satu kegiatan dari Divisi Sosial Masyarakat (Div. Sosmas) yang dilaksanakan sebagai aplikasi dari pelatihan sempoa yang diadakan oleh Divisi Publikasi – Adviokasi. Kegiatan sempoa lanjutan adalah kegiatan pelatihan sempoa ke sekolah-sekolah Dasar (SD/MI) oleh relawan-relawan pengajar sempoa.

Opspek Prodi
Opspek prodi sebenarnya merupakan rangkaian dari kegiatan Opspek Universitas. Yang kepanitiannya ada dua yaitu dari Universitas dan dari Prodi di masing-masing Fakultas. Untuk Opspek Prodi Matematika tahun ini diketuai oleh Saudara Erik Hermawan, salah seorang aktifis organisasi HIMAPTIKA dari Divisi Pers.

Sarasehan Himaprodi
Sarasehan Himaprodi merupakan agenda dari Divisi Penelitian & Pengembangan (Div. Litbang) yang diadakan 2 kali dalam setahun. Sarasehan Himaprodi adalah kegiatan sharing dari pihak mahasiswa dengan pihak kampus, yaitu Rektor, Dekan, BAU, BAAK, Perpustakaan, Kajur, dan Dosen-dosen Pendidikan Matematika.
Sarasehan pertama
Sarasehan ini diketuai oleh saudara Zuhri Setyawan merupakan sarasehan antara mahasiswa dengan Rektorat, Dekan, Kajur, BAU, BAAK, Perpustakaan dan Dosen-dosen Pendidikan Matematika. Namun pada sarasehan pertama ini yang hadir cuma dari pihak kajur dan dosen saja. Walaupun begitu acara sarasehan tetap berjalan dengan lancar.
Sarasehan kedua
Sarasehan kedua yang diketuai oleh saudara M. Nurkholis, merupakan sarasehan yang berbeda dengan saraseha-sarasehan sebelumnya, sarasehan ini lebih terfokus antara mahasiswa dengan pihak kajur dan dosen saja.

Pelatihan Regenerasi Organisasi (PRO)
PRO merupakan agenda HIMAPTIKA untuk mempersiapkan generasi penerus dari kader-kader HIMAPTIKA. Pada kepengurusan saudara Eko, PRO diadakan di Roro Kuning Bajulan, yang diketuai oleh saudara Aris.

Work Shop Inglish-Matematic Bilingual
Work shop ini merupakan kegiatan yang terlaksana atas kerjasama dari prodi matematika dan bahasa inggris. Selain itu kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari mahasiswa yang tidak sempat mengikuti StuBa ( Studi Banding ) dan lebih diutamakan untuk mahasiswa yang kemarin tidak sempat ikut dalam kegiatan StuBa. Namun juga tidak menolak dari mahasiswa matematika lain untuk mengikuti kegitan ini.

Mubes HIMAPTIKA
Musyawarah Besar HIMAPTIKA merupakan agenda di akhir kepengurusan HIMAPTIKA. Mubes HIMAPTIKA merupakan kegiatan rutin HIMAPTIKA yang mempunyai kekuatan hukum tertinggi, yang dilaksanakan setiap tahun sekali serta dalam suasana kekeluargaan yang berasaskan demokrasi dan pertibangan rasional. Kegiatan Mubes ini tergabung dalam Reformasi Organisasi, yang sebelumnya mubes telah dilaksanakan pendaftaran anggota HIMAPTIKA yang baru dan pemilihan ketua HIMAPTIKA yang baru.

Tasyakuran dan Milad HIMAPTIKA
Dalam akhir kepengurusannya saudara Eko Arianto diadakanlah Tasyakuran Himaptika sekaligus memperingati HUT HIMAPTIKA, yang jatuh pada tanggal 21 Desember.



Maju Terus Mahsiswa Matematika Universitas Nusantara PGRI Kediri
* HIMAPTIKA UNP Kediri *

0 comments:

Post a Comment

Silahkan mengisi komentar berupa saran, kritik, atau sesuatu yang membangun...,
Sukses Terus HIMAPTIKA

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites